Materi SMK Kelas 12 Penjualan/Pemasaran : Menemukan Peluang Baru Dari Pelanggan

1. Orang atau lembaga yang melakukan pembelian produk atau jasa secara berulang-ulang disebut (Pelanggan)

2. Penggolongan pelanggan, misalnya daerah pegunungan, pantai, kota, desa dan sebagainya adalah penggolongan pelanggan dilihat dari (Geografis)

3. Pembelian yang dilakukan tanpa perencanaan tetapi didasarkan pada saran atau pendapat orang lain disebut (suggestion buying)

4. Produk yang berhubungan dengan gaya hidup seperti mobil, kosmetik, pakaian dan sebagainya adalah faktor yang dapat memuaskan pelanggan dilihat dari (Faktor emosional)

5. Pelanggan yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan dirinya sendiri disebut pelanggan (Individu)

6. Pelanggan yang berbelanja atas nama keluarga sekalipun pembeliannya dilakukan oleh seseorang yang mewakilinya disebut pelanggan (Family)

7. Pelanggan yang melakukan pembelian untuk memenuhi kebutuhan organisasi sekalipun pembeliannya diwakilkan pada seseorang disebut pelanggan (Organisasi)

8. Bila melihat perbandingan anatara jumlah laki-laki dan perempuan, berarti tindakan tersebut mengklasifikasi jenis pelanggan dari segi (Jenis kelamin)

9. Pendapatan  penduduk indonesia terbagi atas penduduk berpendapatan tinggi, menengah, dan rendah. Hal ini berarti mengklasifikasi pelanggan dari segi (Pendapatan)

10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka akan semakin besar pula kebutuhan yang diperlukan. Hal ini menunjukkan pengklasifikasian pelanggan dari segi (Pendidikan)

11. Hasil penelitian menunjukkan bahwa banyak konsumen yang berbelanja pada pagi hari. Hal ini mengklasifikasi pelanggan dari segi (Waktu pembelian)

12. Penduduk dari daerah perkotaan lebih banyak melakukan pembelian. Hal ini mengklasifikasi pelanggan dari segi (Geografis)

13. Pada saat natal umat kristiani banyak membeli pohon natal. Hal ini mengklasifikasi pelanggan dari segi (Agama)

14. Data yang diperoleh dari perpustakaan dan sumber bacaan lainnya yang memberikan informasi tentang pelanggan merupakan data (Libraries)

15. Teknik pengumpulan data melalui cara mengajukan pertanyaan disebut teknik (Questionaire)

16.  Teknik pertanyaan yang disampaikan melalui surat disebut (Mail survey)

17. Teknik pertanyaan yang dilakukan melalui telepon disebut (Telephone survey)

18. Permintaan pelanggan namun tidak disertai dengan daya beli disebut (Permintaan absolut)

19. Permintaan pelanggan yang disertai dengan kemampuan membeli disebut (Permintaan potensial)

20. Jumlah satuan barang yang akan dibeli dengan berbagai tingkat harga disebut (Penawaran)

21. Bila harga suatu barang turun, maka jumlah barang yang diminta lebih banyak dan sebaliknya. Ini disebut hukum (Permintaan)

22. Bila pelanggan mampu membayar diatas harga pasar disebut (Surplus pelanggan)

23. Bila kenaikan/penurunan permintaan sebesar 1% akan menyebabkan kenaikan/penurunan pada jumlah barang yang diminta lebih besar dari 1% disebut permintaan (Elastis)

24. Bila kenaikan/penurunan permintaan sebesar 1% akan menyebabkan kenaikan/penurunan pada jumlah barang yang diminta kurang dari 1% disebut permintaan (Inelastis)

25. Bila kenaikan/penurunan permintaan sebesar 1% akan menyebabkan kenaikan/penurunan pada jumlah barang yang diminta sebesar dari 1% disebut permintaan (Uniter)

26. Bila suatu tingkat harga tertentu dari jumlah barang yang diminta tidak terbatas disebut permintaan (Elastis sempurna)

27. Bila jumlah barang yang diminta tidak berpengaruh oleh naik turunnya harga disebut permintaan (Inelastis sempurna)

28. Perbandingan antara perubahan relatif dari jumlah barang yang diminta dengan perubahan relatif dari harga disebut (Elastisitas)

29.  Penyelidikan keadaan pasar pada suatu saat tertentu disebut (Analisis pasar)

30. Upaya pemeriksaan dan penyusunan data-data yang diperoleh dari lapangan ke dalam tabel disebut (Tabulasi dan analisa)

31. Penyusunan dari kesimpulan hasil penelitian yang berbentuk laporan disebut (Menyusun laporan)

32. Hasil interpretasi dibuat generalisasi atau penyimpulan yang akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memberikan kebijakan dalam penjualan disebut (Kesimpulan dan rekomendasi)

33. Salah satu sikap yang dibutuhkan dalam menganalisa/mengevaluasi hubungan yang telah dijalin dengan pelanggan adalah (Ketelitian)

34. Berlaku adil dan tidak berat sebelah serta mengambil kesimpulan dengan sikap pandangan secara ilmiah disebut (Keobyektifan)

35. Selalu fokus dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu merupakan ciri-ciri sikap (Kecermatan)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Usaha : ALMOND CRISPY CHEESE COOKIES

Contoh Acknowledging Orders Letter (Indented style) Order acknowledgement is a written confirmation that the order is bookend or received.

Materi Matematika : PELUANG