Contoh soal Materi Pelajaran : KOLEGA
2. Kata “layanan prima” atau “layanan istimewa” dalam dunia bisnis sering disebut... (Service excellence)
3. Pelayanan yang diberikan kepada pelanggan setelah mereka membeli produk disebut... (After sales service)
4. Orang yang berperan sebagai perantara produk bukan sebagai pemakai produk disebut... (Pelanggan perantara)
5. Pihak yang membutuhkan suatu produk untuk dijual disebut... (Produsen)
6. Pihak yang membutuhkan suatu produk untuk dibeli disebut... (Konsumen)
7. Sebuah bentuk pelayanan kepada pelanggan dikenal dengan istilah... (Customer service)
8. Sebuah bentuk program layanan peduli terhadap pelanggan adalah... (Customer care)
9. Keinginan-keinginan dalam diri manusia disebut juga... (Human wants)
10. Dalam dunia bisnis berpihak penyedia barang atau jasa dikenal juga... (Provider)
11. Upaya untuk membuat pelanggan merasa penting disebut... (Pelayanan prima)
12. Pihak pengguna barang atau jasa yang dilayani oleh provider disebut... (User)
13. Masyarakat luas sebagai pihak pengguna barang dan jasa disebut... (Consumer)
14. Pelayanan prima yang diberikan kepada pelanggan dengan menggunakan pendekatan sikap disebut... (Attitude)
15. Pelayanan prima yang diberikan kepada pelanggan dengan menggunakan pendekatan perhatian disebut... (Attention)
16. Pelayan prima yang diberikan kepada pelanggan dengan pendekatan tindakan disebut... (Action)
17. Para pengguna produk yang berada didalam perusahaan penghasil produk itu sendiri disebut... (Internal customer)
18. Para pengguna produk yang dihasilkan oleh perusahaan disebut... (External customer)
19. Pembeli atau pengguna barang atau jasa lebih dari satu kali pembelian disebut... (Pelanggan)
20. Pelayanan prima dengan konsep attention (perhatian) dilakukan apabila calon pelanggan menunjukkan minat terhadap... (barang atau jasa)
21. Keseusaian antara harapan dengan kenyataan manfaat yang dipeoleh dan dicerminkan oleh nilai tambah dari barang atau jasa yang dibelinya disebut... (Kepuasaan)
22. Pelayanan prima diharapkan dapat mendorong pelanggan untuk kembali lagi membeli produk kita. Ini merupakan bagian... (Tujuan pelayanan)
23. Orang yang membeli suatu produk atau jasa dan menggunakan secara rutin atau berulang karena barang dan jasa yang dibelinya disebut... (Pelanggan)
24. Pelanggan yang berasal dari dalam perusahaan dan menjadi pelanggan dari produk yag dihasilkannya sendiri disebut... (Pelanggan internal)
25. Sangat sulit terpengaruh oleh bujukan petugas, sering menanyakan barang yang sudah ketinggalan zaman, bersikap ramah dan membimbing pada petugas, merupakan ciri pelanggan... (Usia lanjut)
26. Hal-hal yang harus diperhatikan agar dapat tampil serasi adalah seperti dibawah ini, kecuali... a.berhias serasi b.berhias diri c.berbusana kerja dan aksesoris d.berpenampilan serasi e.menonjolkan diri
27. Tata krama sering juga disebut dengan... (Sopan santun)
28. Faktor- faktor pembentukan kepribadian seseorang adalah... (Karakter seseorang)
29. Yang tidak termasuk unsur-unsur kekuataan pribadi adalah... a.bakat b.minat c.kreativitas d.harta e.sifat
30. Potensi seseorang untuk memunculkan sesuatu yang baru disebut... (Kreativitas)
31. Mengangkat bahu menunjukkan tanda... (Menyerah)
32. Mata menerawang menatap suatu tempat, menunjukkan... (Tengah berpikir)
33. Yang termasuk unsur pelayanan prima di instansi pemerintah adalah... (Cepat dan tepat waktu)
34. Pelayanan prima tanggung jawab dari... (Seluruh karyawan dan pimpinan)
35. Upaya untuk membuat pelanggan merasa penting disebut... (Pelayanan prima)
36. Komunikasi adalah proses penyampaian pengertian yang mengandung semua unsur prosedur yang mempertemukan pemikiran yang satu dengan yang lainnya. Pendapat ini dikemukakan oleh... (Benny Kaluku)
37. Kegiatan yang mempunyai peran khas namun saling menunjang keberhasilan komunikasi disebut... (Media komunikasi)
38. Alat penyampaian pesan yang dapat ditangkap melalui saluran pendengaran disebut media komunikasi... (Audio)
39. Serangkaian kejadian perbuatan penyampainan lambang-lambang yang mengandung arti tertentu disebut... (Proses komunikasi)
40. Proses penyampaian pesan yang dilakukan oleh komunikator kepada komunikan dengan menggunakan alat sarana sebagai media komunikasi atau saluran disebut... (Proses komunikasi seluler)
41. Komunikasi yang arah aliran informasi berlangsung berlangsung di antara penjabat yang sama tinggi atau sederajat kedudukannya disebut komunikasi... (Horisontal)
42. Komunikasi yang tidak dibatasi oleh jarak dan tanpa bantuan perantara atau media komunikasi disebut... (Komunikasi langsung)
43. Komunikasi yang terjadi dalam lingkungan organisasi yang secara resmi telah diatur dalam struktur organisasi disebut... (Komunikasi formal)
44. Semua bentuk yang dipergunakan dalam proses penyampaianberita disebut... (Media)
45. Untuk menghindari hambatan strukur atau organisasi maka seorang pemimpin harus bersifat... (Terbuka)
46. Karyawan yang tahu dan menguasai bagaimana cara menyelesaikan permasalahan yang menjadi tanggung jawabnya dengan bijaksana disebut... (Karyawan professional)
47. Contoh perilaku yang menunjukkan sikap positif adalah... a.rileks dan sopan b.tegas c.emosional d.suara lantang e.aproritas(berpraanggapan sebelum mengetahui)
48. Pengamatan terhadap gerakan-gerakan tubuh,ekspresi, raut muka yang sangat berarti dalam komunikai verbal disebut... (Body language)
49. Kemauan untuk menghubungkan antara satu hal dengan hal lain untuk mengambil suatu kesimpulan dalam rangka mengambil suatu tindakan yang nyata disebut... (Berpikir dan menganalis)
50. Dibawahi ini adalah beberapa ciri-ciri dari orang yang mempunyai kepribadian terbuka, kecuali... a.senang bergaul b.terbuka c.mudah bergaul d.agak egois e.menyukai aktivitas luar rumah
Komentar
Posting Komentar