IMC (Intergrated Marketing Communication/ Komunikasi Pemasaran Terpadu)

IMC (Intergrated Marketing Communication/ Komunikasi Pemasaran Terpadu) adalah proses dari
pengelolaan customer relationships yang menggerakan brand value

1). Iklan (Advertising)
Adalah dianggap sebagai manajemen citra yang menciptakan citra serta makna-makna produk dibenak konsumen.

2). Promosi penjualan (Sales promotion)
Adalah bujukan yang langsung dilakukan terhadap konsumen untuk membeli suatu produk.

3). Hubungan masyarakat (Public relation)
Adalah beragam program yang dirancang untuk menciptakan interaksi yang berhubungan dengan merek tertentu

4). Penjualan personal (Personal selling)
Adalah tatap muka langsung dengan konsumen dengan penjual dan terjadi transaksi

5). Pemasaran Langsung (Direct marketing)
Adalah hubungan langsung dengan pelanggan yang ditargetkan secara tepat

6). Pemasaran mulut ke mulut (Word of mouth/ Mouth to Mouth)
Adalah komunikasi lisan, tertulis, dan elektronik/digital antara masyarakat yang berhubungan dengan keunggulan /pengalaman terhadap suatu produk/jasa

7). Acara dan Pengalaman (Event & Experience)
Adalah kegiatan dan program yang disponsori perusahaan untuk menciptakan interaksi yang berhubungan dengan merek tertentu.

8). Pemasaran Interaktif (Interactive marketing)
Adalah kegiatan dan program online yang dirancang untuk melibatkan pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk menciptakan kesadaran merek, citra merek dan penjualan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Usaha : ALMOND CRISPY CHEESE COOKIES

Contoh Acknowledging Orders Letter (Indented style) Order acknowledgement is a written confirmation that the order is bookend or received.

Materi Matematika : PELUANG