RISET PEMASARAN

Sampling ukuran dan teknik sampling adalah pemilihan sampel rakyat Indonesia bertindak sebagai populasi  rakyat Indonesia diambil sampling dan sampel sampel adalah sejumlah bagian dari populasi yang akan diteliti diambil kesimpulannya lalu diberlakukan ke rakyat Indonesia
tergantung ada dua hal yang mempengaruhi
ukuran sampling
teknik sampling
Cara menentukan jumlah
pendekatan statistik yang berupa penelitian Isaac and Michael koma sampel rumus slovin sifat riset jumlah variabel metode analisis metode pengumpulan data
sementara pendekatan non statistik berupa riset sebelumnya waktu dan anggaran
semakin banyak semakin besar juga jumlah yang dibutuhkan penelitian sosial 10% penelitian dokter 0% rata-rata 5% ambil tengahnya
teknik sampling ada 2  dan non probability sampling dan probability sampling
 sampling frame seperti absen ada 20 orang di kelas 100% dibagi 20 = 0,05
probability sampling
simple sama dengan diacak
sistematik sama dengan interval
 stratified sama dengan tingkatan
Cluster = area
multistage sama dengan gado-gado atau quick count
Kenapa ada error dalam statistik karena ada kesalahan dari langkah-langkah riset dan karena kesimpulan yang diambil tidak pernah dalam tanda kutip pasti atau absolut
non probability sampling
convenience atau kemudahan
penilaian atau keahlian  judgement
 kuota atau batas jumlah
Snowball bola salju atau referensi semakin digelinding dari kecil hingga membesar

loyality bukan awareness  awareness adalah kepuasan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Usaha : ALMOND CRISPY CHEESE COOKIES

Contoh Acknowledging Orders Letter (Indented style) Order acknowledgement is a written confirmation that the order is bookend or received.

Materi Matematika : PELUANG